Minggu, 10 Agustus 2014

Macam-macam Gangguan Pada Ginjal

Macam-macam Gangguan Pada Ginjal

Berikut ini adalah informasi mengenai Macam-macam Gangguan Pada Ginjal yang dapat kami sampaikan kepada anda.

Macam-macam Gangguan Pada Ginjal
Pyelonephritis
Salah satu gangguan pada fungsi ginjal adalah Pyelonephritis adalah infeksi dan peradangan jaringan ginjal dan renal pelvis ( ruang yang terbentuk dari perluasan ujung atas ureter tubulus yangmenyalurkan urin ke kandung kemih). Infeksi ini umumnya disebabkan karena bakteri. Kelianan ginjal yan gpaling sering terjadi, pyelonephritis bisa menjadi kronis dan akut.

Jenis penyakit ini sudah akut umumnya menyerang satu daerah pada ginjal, dan tidak menyerang bagian yang lainnya. Pada banyak kasus, pyelonephritis bisa berkembang tanpa adanya penyebab yang jelas. Gangguan pada aliran darah atau urin, bisa membuat ginjal lebih mudah terserang infeksi dan penumpukan kotoran pada ujung uretra juga diperkirakan meningkatkan kasus penyakit pada bayi.

Glomerulonephritis
Macam-macam Gangguan Pada Ginjal yang sering terjadi adalah Glomerulonephritis, penyakit ini ditandai dengan peradangan sebagian glomeruli ginjal. Kondisi ini bisa terjadi ketika sistem imun lumpuh. Antibodi dan zat-zat lainnya mmebentuk partikel dalam aliran darah yang terjebak dalam glomeruli. Hal ini akan menyebabkan peradangan dan membuat glomeruli tidak dapat bekerja dengan baik. Gejala dari penyakit ini dapat termasuk darah dalam urin, pembengkakan jarngan tubuh dan adanya protein dalam urin.

Glomerulonephritis adalah kelainan yang dikenal dengan nephritis atua penyakit Bright. Bagian utama yang diserang adalah pembuluh darah dalam bongkah glumerular.  Penyakit ini memang berhubungan dengan infeksi dalam arti sempit penyakit ini menyerang setelah adanya infeksi bakteri Streptococcal dan kemudian semakin berat karena berbagai macam infeksi lainnya.

Penyakit Batu Ginjal

Penyakit ini disebut Renal Calculus, plural Renal Calculi terkumpulnya mineral dan benda organik yang terbentuk dalam ginjal. Ada batu yangmenjadi demikian besar yangmelumpuhkan fungsi ginjal. Urin mengandung banyak garam dalam bentuk larutan dan jika konsentrasi garam mineral menjadi lebih, kelebihan garam uni mengendap menjadi partikel padat yang disebut dengan batu ginjal.

Penyakit  batu ginjal di klasifikasikan sebagai primer jika batu tersebut berbentuk tanpa adanya sebab yang jelas seperti infeksi atau penyumbatan. Beberapa keadaan memperbesar peluang terbentuknya batu ginjal. baik itu berkurangnya volume cairan atau bertumpuknya mineral cukup membuatnya terganggu keseimbangan yang sempurna antara cairan dan larutan yang ada dalam ginjal. Ketika batu mulai berkembang, umumnya ia akan terus tumbuh.

Batu ginjal yang lebih kecil dapat keluat dari badan dengan sendirinya meski akan menimbulkan rasa sakit. batu yang lebih besar memrlukan pembedahan atua bisa dipecah menjadi bagian-bagian kecil dengan gelombang suara dalam prsedur Ultrasonic lithotrispy.

Gagal Ginjal
Macam-Macam Gangguan Ginjal yang lainnya yang sangat banyak diderita dalah Gagal Ginjal yang disebut juga renal Failure. Hilangnya sebagian atau keseluruhan fungsi ginjal. gagal gnjal digolongkan menjadi akut ( saat serangannya tiba-tiba) atau kronis. Gagal ginjal akut berakibat pada berkurangnya volume urin, kadar zat-zat bernitrogen, potasium, sulfat, dan fosfat diatas normal dalam darah dan rendahnya kadar sodium, kalsium dan karbon dioksida darah yang juga jauh dibawah normal.

Umumnya orang yang terkena penyakit ini sembuh dalam enam minggu atau kurang. Penyebab dari penyakit gagal ginjal antara lain rusaknya tubulus didalam ginjal oleh obat-obatan atau lauran organik seperti karbon tetraklorida, aseton, dan etilen glikol, bersinggungan dengan senyawa  logam seperti merkuri, timah dan uranium. Penyakit ini bisa juga disebabkan oleh cidera fisik atua operasi besar yang membuat kehilangan banyak darah atau juga akibat penyakit yang merusak korteks dari ginjal.

Pencegahan dan Pengobatan dari Gangguan gGinjal

Ada banyak pencegahan dan pengobatanuntuk menormalkan kembali fungsi ginjal, dari banyaknya Macam-macam Gangguan pada Ginjal kami rekomendasikan untuk anda  obat herbal Ace Maxs yang dibut dari kombinasi bahan-bahan herbal berupa kulit manggis, daun sirsak, buah ape,, buah anggur, bunga rossale dan madu murni sebagai pengawetnya. Untuk informasi selanjutnya silahkan klik >> Obat Herbal Menormalkan Fungsi Ginjal

Demikian informasi Macam-macam Gangguan Pada Ginjal yang kami kutif dari sumber internet. Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin..

Terkait

Description: Macam-macam Gangguan Pada Ginjal Rating: 4.5 Reviewer: Bu' Nas ItemReviewed: Macam-macam Gangguan Pada Ginjal
Al
Mbah Qopet Updated at: 19.56
Comments
4 Comments

4 komentar:

  1. banyak banget gangguan pada ginjal ya,,menakutkan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener,,memang menakutkan ginjal ini,,,
      harap berhati-hati saja sist :)

      Hapus
    2. ginjal oragan penting maka dari itu sebaiknya kita jaga dengan baik agar terhindar dari gangguan diatas

      Hapus

Silahkan Membaca dan Tanyakan Jika Ada yang Mereasa Perlu Ditanyakan....
Budayakan Berkomentar Setelah Membaca ya...^_^
Semoga Apotek Herbals Bermanfaat Untuk Anda