Rabu, 06 Agustus 2014

Berbagai Hal Penyebab Benjolan di Leher

Berbagai Hal Penyebab Benjolan di Leher

Berikut ini adalah informasi mengenai Berbagai Hal Penyebab Benjolan di Leher yang dapat kami berikan kepada anda. Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin...

Benjolan di leher bisa disebabkan oleh beberapa hal, sehingga untuk melakukan pengobatannya anda perlu tahu berasal dari manakah benjolan leher terbentuk ?

Berbagai Hal Penyebab Benjolan di Leher
Benjolan di leher bisa merupakan massa yang terjadi pada kulit seperti kista sebaceous, jerawat atau juga muncul dari struktur leher bagian dalam. Lokasi benjolan akan memberikan peranan penting untuk menentukan apa sebenarnya benjolan itu. Hal ini dikarenakan leher memiliki banyak jaringan dan organ  penting seperti otot, kelenjar lemak, getah bening, tiroid dan lain-lain sehingga ada beberapa kemungkinan penyebab. Bagian yang dimaksudkan adalah :
  • Trakea ( pipa udara)
  • Laring ( kotak suara)
  • Kelenjar getah bening
  • kelenjar Tiroid
  • Kelenjar paratiroid ( kelenjar kecil yang terletak diatas kelenjar tiroid)
  • Saraf laring recuren ( saraf dari pita suara)
  • Otot leher
  • Tulang belakang
  • Saraf simpatis dan parasimpatis
  • Pleksus brakialis
  • Kelenjar ludah dan arteri serta vena
Inilah Berbagai Hal Penyebab Benjolan di Leher berdasar lokasi atau struktur jaringan

Kelenjar Getah Bening
Penyebab dari benjolan di leher yang paling sering adalah pembesaran kelenjar getah bening. Kelenjar ini mengandung sel-sel yang membantu tubuh melawan infeksi seperti bakteri dan virus. menyingkirkan sel-sel ganas ( kanker). Infeksi bakteri pada kulit kepala, sinus , amandel, tenggorokan , gigi, ataupun kelenjar ludah bisa menyebabkan pembesaran kelenjar getah bening.

Kelenjar Tiroid
Penyakit autoimun, kanker dan gangguan lain dari kelenjar tiroud seperti gondok yang disebabkan kekurangan yodium juga bisa menjadi salah satu penyebab dari Berbagai Hal Penyebab Benjolan di Leher.

Kelenjar Ludah ( parotis)
Pembesaran kelenjar ludah anda bisa disebabkanoleh vorus ( mumps = gondongan) atau kanker.

Otot Leher
Cedera atau tortikolis bisa menyebabkan benjolan pada otot leher.

Nah itulah secara garis besar organ dan jaringan yang bisa membesar karena kelenjar getah bening merupakan penyebab benjolan di leher yang paling sering mari kita simak penyebab kelenjar ini membesar.
Bisa Karena Kanker Kelenjar getah bening sering sekali menjadi sasar empuk bagi kanker berkembang biak sehingga bsia menyebabkan benjolan/ Sebagian besar klanker kepala dan leher disebabkan oleh produk tembakau ( merokok atau mengunyah tembakau). Penggunaan alkohol juga bisa menjadi faktor resiko.

Cara Pencegahan dan Pengobatan Benjolan di Leher

Untuk penyembuhan penyakit benjolan di leher kami rekomendasikan untuk anda Obat Ace Maxs yang dibuat dari kombinasi bahan-bahan herbal seperti kulit manggis, saun sirsak, buah apel, buah anggur, bunga rossale dan madu murni sebagai pengawetnya. Untuk informasi selanjutnya silahkan klik disini >> Obat Herbal Penyakit Benjolan di Leher

Nah itulah Berbagai Hal Penyebab Benjolan di Leher, masing-maisng memang memiliki ciri khas tersendiri namun terkadang juga susah untuk ditentukan. Sehingga kami sarankan untuk memeriksakan langsung ke dokter agar hasil lebih maksimal dan pengobatan bisa lebih efektif.

Terkait

Description: Berbagai Hal Penyebab Benjolan di Leher Rating: 4.5 Reviewer: Bu' Nas ItemReviewed: Berbagai Hal Penyebab Benjolan di Leher
Al
Mbah Qopet Updated at: 18.39

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Membaca dan Tanyakan Jika Ada yang Mereasa Perlu Ditanyakan....
Budayakan Berkomentar Setelah Membaca ya...^_^
Semoga Apotek Herbals Bermanfaat Untuk Anda