Selasa, 08 Juli 2014

Cara Pencegahan Penyakit Disentri

Cara Pencegahan Penyakit Disentri

Berikut ini adalah salah satu Cara Pencegahan Penyakit Disentri sehingga bisa terhindar dari keluhan penyakit yang menakutkan ini. 

Cara Pencegahan Penyakit Disentri
Disentri telah menjadi penyakit yang terkenal di masyarakat dan tidak boleh dianggap remeh. Secara definisi penyakit disentri merupakan gangguan yang terjadi dalam tubuh yaitu peradangan usus yang menimbulkan sindrom. Penyakit ini sering terjadi karena kebersihan yang tidak dijaga dengan baik. Jika seseorang menderita penyakit disentri dan tidak segera diobati efeknya bisa segera meluas karena penyakit ini menular dengan sangat cepat.

Disentri akan menyebabkan seseorang kekurangan cairan, apabila tubuh kekurangan cairan akan menyebabkan kematian. Penyakit ini terjadi dalam tubuh akibat infeksi bakteri dan amuba. Bakteri ini dapat masuk akibat kurang memperhatikan makanan yang kita makan seperti makanan yang tidak steril. tangan yang kotor juga dapat mempengaruhi masuknya bakteri pada tubuh.

Berikut ini adalah Cara Pencegahan Penyakit Disentri
  • Memperhatikan kebersihan tubuh - Perlu diingat bahwa penyakit ini berasal dari bakteri akibat lingkungan yang buruk dan penderita tidak bisa menjaga kebersihan. Salah satu cara tepat adalah selalu mencuci tangan setelah buang air besar atau menjelang makan atau juga ketika memegang makanan  yang hendak dimakan.
  • Untuk mencegah terjadinya dehidrasi yang amat buruk bagi penderitanya makan harus segera dilakukan perawatan dengan memberikan cairan elektrolit untuk dehidrasi ringan. Penggunaan cairan elektrolit ini dilakukan untuk menggantikan cairan yang hilang akibat diare dan muntah-muntah.
  • Bisa juga dengan menggunakan oralit yang dilarutkan dalam gelas sekitar 200 cc air minum yang hangat dan diaduk serta diminumkan sedikit demi sedikit pada penderita disentri. 
  • Jika oralit tidak ada, gunakan alternatif lain dengan menggunakan larutan 1 sendok teh gula yang dicampur dengan 1/4 sendok teh garam atau bisa juga dengan meminum air kelapa. Jika dehidrasi yang dirasakan cukup berat, setelah diberi larutan oralit masih tetap tidak ada perubahan akan lebi baik penderita dibawa ke rumah sakit untuk perawatan yang lebih intensif.
Gunakan Obat Herbal Penyakit Disentri dengan menggunakan minuman kesehatan Ace Maxs yang teruji aman dan ampuh. Kombinasi bahan-bahan tradisional berupa kulit manggis, bunga rossale, buah apel, buah anggur dan madu murni sebagai pengawetnya. Untuk selanjutnya silahkan klik >> Obat Herbal Penyakit Disentri
Demikian Informasi Cara Pencegahan Penyakit Disentri dengan cara alami, Mudah- mudahan informasi ini bisa bermanfaat untuk anda dan keluarga yang anda sayangi. Amin..

Terkait

Description: Cara Pencegahan Penyakit Disentri Rating: 4.5 Reviewer: Bu' Nas ItemReviewed: Cara Pencegahan Penyakit Disentri
Al
Mbah Qopet Updated at: 01.17

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Membaca dan Tanyakan Jika Ada yang Mereasa Perlu Ditanyakan....
Budayakan Berkomentar Setelah Membaca ya...^_^
Semoga Apotek Herbals Bermanfaat Untuk Anda