Selasa, 10 Juni 2014

Jus Tomat Untuk Mengatasi Pengeroposan Tulang ( Osteopororsis)

Jus Tomat Untuk Mengatasi Pengeroposan Tulang ( Osteoporosis )

Berikut ini adalah informasi mengenai artikel kesehatan tentang Jus Tomat Untuk Mengatasi Pengeroposan Tulang ( Osteoporosis ) yang didapat dari salah satu sumber di internet. Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin..

Sekilas Tentang Osteoporosis atau Pengeroposan Tulang

Gangguan tulang yang paling menakutkan adalah rapuhnya tulang yang berpotensi menimbulkan cacat permanen dan bahkan kematian karena patah tulang.  Keluhan ini merupakan masalah kesehatan dunia setelah penyakit kardiovaskuler. Namun, di indonesia penyakit ini masih rendah akan kesadarannya dan cenderung menyepelekan. 

Pengeroposan tulang merupakan salah satu jenis penyakit yang bekerja secara diam-diam yang mencuri massa tulang kita sedikit demi sedikit tanpa pernah kita sadari. Penyakit osteoporosis umumnya sudah dalam tahap lanjut ketika gejala muncul, ketika penyakit ini telah mematahkan tulan atau fraktur yang dapat menimbulkan deformitas, rasa nyeri dan gangguan fungsinya.

jus tomat untuk mengatasi pengeroposan tulangLantas Bagaimana jus Tomat Untuk Mengatasi Pengeroposan Tulang?

Gaya hidup sehat memang memiliki peran penting dalam upaya pencegahan dini untuk penyakit pengeroposan tulang/. Tim peneliti dari University of Toronto, Kanada, menganjurkan konsumsi jus tomat dua gelas sehari demi tulang lebih kuat.

Seperti dikutip dari Daily Mail, anjuran itu berdasar penelitian terhadap 60 wanita menopause usia 50-60 tahun. Dalam penelitian ini, mereka diminta menghentikan konsumsi makanan mengandung tomat selama sebulan.  

Hasilnya, terjadi peningkatan kadar N-telopeptide dalam darah. N-telopeptide merupakan bahan kimia alami yang biasanya masuk ke dalam darah ketika terjadi kerapuhan pada tulang.


Selama empat bulan berikutnya, partisipan dipilah ke dalam tiga kelompok dengan perlakukan berbeda. Kelompok pertama diminta mengonsumsi jus tomat setiap hari dengan kandungan likopen rata-rata 15 mg. Kelompok kedua mendapat asupan suplemen dengan kandungan likopen 35 mg. Sedangkan kelompok terakhir mengonsumsi plasebo atau suplemen palsu.

Hasilnya, terjadi penurunan kadar N-telopeptide dalam darah yang cukup signifikan pada kelompok yang mengonsumsi jus tomat dan suplemen likopen. Sementara wanita dalam kelompok yang mengasup plase tak mengalami perubahan kondisi. Jus Tomat Untuk Mengatasi Pengeroposan Tulang

Seperti tertuang dalam Jurnal Osteoporosis Internasional, dua gelas jus tomat dengan kadar likopen 15 mg cukup untuk mempertahankan kekuatan tulang. Kandungan likopen pada tomat bahkan bermanfaat sebagai antioksidan, mengurangi risiko serangan jantung, dan kanker prostat.

Kandungan Likopen dalam tomat adalah salah satu karatenoid yang mengandung antioksidan yang cukup tinggi yang dapat mencegah pengeroposan tulang dan juga bermanfaat untuk anti kanker.

Rekomendasi Obat Herbal Penyakit Osteoporosis dengan Minuman Herbal

Untuk rekomendasikan kami berikan informasi mengenai Ace Maxs yang merupakan salah satu produk minuman kesehatan yang dibuat dari bahan-bahan herbal berupa kulit manggis, daun sirsak dan bahan herbal lain yang sangat bermanfaat. Untuk selanjutnya silahkan klik >> Obat Herbal Penyakit Osteoporosis

Demikian informasi mengenai Jus Tomat Untuk Mengatasi Pengeroposan Tulang ( Osteoporosis ) . Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin..

Terkait

Description: Jus Tomat Untuk Mengatasi Pengeroposan Tulang ( Osteopororsis) Rating: 4.5 Reviewer: Bu' Nas ItemReviewed: Jus Tomat Untuk Mengatasi Pengeroposan Tulang ( Osteopororsis)
Al
Mbah Qopet Updated at: 20.57

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Membaca dan Tanyakan Jika Ada yang Mereasa Perlu Ditanyakan....
Budayakan Berkomentar Setelah Membaca ya...^_^
Semoga Apotek Herbals Bermanfaat Untuk Anda