Rabu, 30 April 2014

Tanaman Obat Untuk Penyakit Batu Ginjal

Tanaman Obat Untuk Penyakit Batu Ginjal

Berikut ini adalah informasi mengenai Tanaman Obat Untuk Penyakit Batu Ginjal. Mudah- mudahan dengan adanya informasi kesehatan ini dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin..

Batu Ginjal merupakan salah satu penyakit yang tidak asing lagi didengar oleh masyarakat. Kambuhnya penyakit batu ginjal ini sangat menyiksa penderita karena rasa sakit yang ditimbulkannya. Penyakit ini umumnya ditandai dengan rasa pegal pada pinggang dan sakit, terkadang air seni akan susah keluar, air seni terlihat keruh dan sering bercampur darah. 

Untuk mencegahnya pada kondisi semakin parah, diwajibkan bagi anda banyak minum air putih atau air mineral, kurangi minum air teh dan kopi yang kental. Hindari minuman beralkohol, cokelat, bayam, tomat, kacang tanah dan jeroan.

Salah satu Tanaman Obat Untuk Penyakit Batu Ginjal adalah Kumis Kucing, tahukah anda?
Kumis kucing atau dalam bahasa latin Orthosiphon aristatus merupakan salah satu tanaman asli indonesia. Tanaman ini banyak dikenal berbeda-beda namanya sesuai daerah seperti Remujung di jawa tengah dan jawa timur, Songot koneng di madura dan Giri-giri di sumatera.

Daun kumis kucing baik basah maupun kering umumnya digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit mulai dari rematik, encok, sembelit, masuk angin, sipilis, albuminaria, menurunkan adar gula darah dan juga mengobati batu ginjal.

Kumis Kucing Bisa Menjadi Peluruh Batu Ginjal

Seperti kata pepatah mencegah lebih baik dibandingkan mengobati bukan? bukan hanya konsumsi obat yang harus dilakukan tapi juga kebiasaan sehari-hari seprti terlalu lama duduk, jarang bergerak dan diikuti dengan jarang minum itu bisa merusak kinerja ginjal.

Apabila tidak segera diatasi, keberadaan batu ginjal akan menimbulkan beberapa implikasi dari susah kencing, kencing yang mengeuarkan darah dan menyebabkan gagal ginjal berujung pada kematian. Perlu anda ketahui bahwa ada sekitar 50 ribu penderita pasien gagal ginjal. Dari jumlah itu, mereka yang mampu melakukan cuci darah hanya berjumlah 4000 orang saja. Miris sekali bukan?

Bagaimana dengan Fungsi Kumis kucing sebagai Tanaman Obat Untuk Penyakit Batu Ginjal?

Kumis kucing memiliki sifat anti-peradangan dan dapat mmebantu melancarkan keluarnya air seni. landungan dalam kumis kucing adalah garam kalium, terutama bagian daunnya dan juga Orotsifonin yang berfungsi untuk membantu mearutkan fosfat, oksalat dan juga asam urat dalam ginjal sehingga dapat mencegah dan mengobati pengendapan batu pada ginjal.

Hasil penelitian yang dilakukan di berbagai negara Asia terhadap khasiat Kumis kucing membuktikan bahwa 40% pasien dari 23 penderita batu ginjal, mengalami penyusutan ukuran batu ginjal hingga 0,5 cm setelah mengonsumsi herbal ini secara rutin.

Tanaman Obat Untuk Penyakit Batu Ginjal bukan hanya itu saja, kami akan memeberikan resep tambahan untuk anda sebagai pilihan atau alternatif mengobati batu ginjal.

Bahan :
  • Daun tempuyung sebanyak 7 lembar 
  • Daun Kumis kucing sebanyak 1 genggam
  • Meniran sekitar 4 pohon 
  • Temulawak sebesar telur ayam 1 biji
Cara membuat Tanaman Obat Untuk Penyakit Batu Ginjal : cucilah semua bahan, iris tipis dan potong kecil meniran. Rebuslah semua bahan dengan air 4 gelas hingga tersisa 3 gelas. Angkat dan saring. Cara pemakaiannya cukup 3 kali sehari masing-masing setengah gelas.

Tanaman Obat Untuk Penyakit Batu Ginjal ini bisa anda buat di rumah. Jika anda tidak memiliki waktu dan tidak mendapatkan kesempatan untuk membuatnya, kami berikan solusi lain yang lebih mudah. Rekomendasi dari pakar kesehatan minuman kesehatan Ace Maxs yang teruji klinis mmapu mengobati batu ginjal dengan cepat tanpa efek samping negatif terhadap tubuh. Untuk selanjutnya silahkan klik >> Obat Herbal Penyakit Batu Ginjal

Demikian informasi Tanaman Obat Untuk Penyakit Batu Ginjal dengan menggunakan bahan-bahan alami dari alam. Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin.

Terkait

Description: Tanaman Obat Untuk Penyakit Batu Ginjal Rating: 4.5 Reviewer: Bu' Nas ItemReviewed: Tanaman Obat Untuk Penyakit Batu Ginjal
Al
Mbah Qopet Updated at: 20.50

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Membaca dan Tanyakan Jika Ada yang Mereasa Perlu Ditanyakan....
Budayakan Berkomentar Setelah Membaca ya...^_^
Semoga Apotek Herbals Bermanfaat Untuk Anda