Senin, 26 Mei 2014

Tanaman Obat Untuk Penyakit Insomnia

Tanaman Obat Untuk Penyakit Insomnia

Berikut ini adalah informasi mengenai Tanaman Obat Untuk Penyakit Insomnia dengan menggunakan ramuan herbal yang didapat di lingkungan kita. Mudah- mudahan dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin..

tanaman obat untuk penyakit insomnia
Mungkin insomnia terdengar sepele, namun jangan di remehkan. Bukan hanya akan menyebabkan kerugian psikologis juga aka mengakibatkan beberapa gangguan kesehatan kronis dan penurunan sistem imunitas tubuh.

Bukan hanya sulit untuk tidur, tanda insomnia juga meliputi sejumlah kondisi seperti sering terjaga saat terlelap dan sulit untuk tidur lagi, tidur yang gelisah, bangun terlalu cepat dan merasa lelah ketika bangun.

Berikut ini adalah Tanaman Obat Untuk Penyakit Insomnia

Chamomile
Chamomile sudah dipakai sejak jaman dahulu untuk mengatasi gangguan tidur. teh chamomile biasanya digunakan di eropa, amerika selatan dan meksiko. Bukan hanya teh saja, minyak chamomile juga dapat dimasukan ke dalam bak mandi untuk meredakan ketegangan saraf
.
Tanaman Obat Untuk Penyakit Insomnia ini memiliki Zat kimia apigenin yang ada padanya akan terikat ke reseptor benzodiazepine di sistem saraf usat dan merangsang otot merileksaskikan ototo sehingga merangsang rasa ngantuk.

Lemon Balm ( sejenis mint)
Tanaman ini sudah digunakan selama berabad-abad sebagai obat penenang ringan. Di jerman, lemon balm dipakai sebagai penenang herbal untuk menangnai insomnia.  tanaman ini memiliki aroma sitrun ringan dan dapat dipadukan ke dalam teh. Teh balm ini berisaft merilekskan.

Sebuah studi yang dilakukan pada partisipan dengan gangguan tidur ringan menemukan, mereka yang mengonsumsi herbal kombinasi valerian dan lemon balm tidur lebih baik dibandingkan mereka yang menggunakan pil.

Lavender
Lavender diyakini dapat mengobati berbagai gangguan , mulai dari insomnia, kecemasan, hingga depresi dan gangguan mood. Levender adalah tonik yan gsifatnya menguatkan sistem saraf, herbal yang satu ini memiliki efek sedatif yang menenangkan.

Bukti ilmiah mneunjukan bahwa aromatherapi lavender memperlambat aktivitas sistem saraf, meningkatkan kualitas tidur, merilekskan dnamemperbaiki mood pad apenderita gangguan tidur.

Daun Selada
Tanaman ini dapat ditmukan pada berbagai formula yang dipakai untuk megobati insimnia akut dan kronis. Selada mengandung substansi yang disebut lectucarium yang sifatnya merangsang tidur.  Substansi ini aman sebagai pengganti opium karena tidak menimbulkan ketergantungan bahkan digunkana dalam dosisi tinggi.

Putri Malu
Siapa yang menyangka salah satu tanaman yang serng tumbuh di ekarangan rumah ini bermanfat sebagai Tanaman Obat Untuk Penyakit Insomnia. Tanaman ini memiliki khasiat menenangkan ( transquiliser) yang fungsinya mengobati insomnia.

Cara penggunaan, ambil daunnya 30 - 60 gr, direbus, kemudian diminum. Dapat juga diramu dengan tanaman lain dengan komposisi putri malu 15 gr, sawi langit 15 gr, dan calincing 30 gr. Semua bahan direbus dan diminum.

Kayu Putih
Bagian yang dipakai untuk insomnia adalah kulitnya. Selain insomnia, kulit kayu ini memiliki fungsi lain seperti mengatasi rasa lesu dan lemah. Cara penggunaa yaitu siapkan kulit kering sebanyak 6-10 gr yang dipotong-potong seperlunya kemudian rebuslah dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Disaring dan diminum setelah dingin.

Ceri
Tanaman Obat Untuk Penyakit Insomnia berikutnya adalah ceri. Para peneliti dari School of Life Sciences di Universitas Northumbria menemukan jus ceri mampu meningkatkan kadar melatonin, hormon yang mengatur tidur.

Penelitian dilakukan dengan memberi sekelompok relawan 30 ml jus ceri dan jus plasebo dua kali sehari selama tujuh hari. Responden yang meminum jus ceri tidak hanya tidur lebih lama, tapi juga mengalami peningkatan kualitas tidur. Durasi tidur responden yang mengonsumsi jus ceri mengalami peningkatan sekitar 25 menit, disertai peningkatan kualitas sebesar 6%.(m04/yri). Sumber : http://bandung.bisnis.com/read/20120921/23/241810/insomnia-10-tanaman-untuk-obati-sulit-tidur

Rekomendasi Produk Herbal
Jika anda merasa kesulitan untuk Tanaman Obat Untuk Penyait Insomnia diatas, kami rekomendasikan minuman kesehatan yang dibuat dari bahan herbal berupa kulit manggis dan daun sirsak serta bahan-bahan herbal lainnya. Siap dikonsumsi dan tentunya aman. Silahkan klik >> Obat Herbal Penyakit Insomnia

Demikian informasi Tanaman Obat Untuk Penyakit Insomnia dengan menggunakan tanaman herbal. Mudha- mudahan dapat bermanfaat untuk anda. Amin..

Terkait

Description: Tanaman Obat Untuk Penyakit Insomnia Rating: 4.5 Reviewer: Bu' Nas ItemReviewed: Tanaman Obat Untuk Penyakit Insomnia
Al
Mbah Qopet Updated at: 20.45

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Membaca dan Tanyakan Jika Ada yang Mereasa Perlu Ditanyakan....
Budayakan Berkomentar Setelah Membaca ya...^_^
Semoga Apotek Herbals Bermanfaat Untuk Anda