Rabu, 17 April 2013

Redakan Sakit Tenggorokan

redakan sakit tenggorokan
Sebagai manusia yang diberikan kesehatan sudah sepatutunya kita bersyukur, karena kekurangan satu saja maka kita akan terasa tersiksa. Sama halnya dengan sakit tenggorokan. Ketika sakit tenggorokan datang hendak melakukan apapun terasa malas dan tersiksa, khsusnya yang berhubungan dengan menelan makanan.

Sakit tenggorokan ini dapat terjadi karena berbagai hal seperti bakteri, virus, makanan berminyak, batuk, hinga kebiasaan merokok. Dalam kasus tertentu, sakit tenggorokan dapat membuat suara menjadi lirih  sehingga sulit berkomunikasi dengan orang lain. 
Berikut merupakan tips untuk Redakan Sakit Tenggorokan
 
Kumur air Garam
Berkumur 3-4 kali sehari dengan air garam hangat dapat membantu mengurangi peradangan pada tenggorokan, menghilangkan lendir, dan mengurangi bakteri penyebab sakit tenggorokan. Caranya, ambil setengah sendok teh garam, campur dalam secangkir air putih hangat, dan gunakan untuk berkumur.

Mandi air hangat
Salah satu cara Redakan Sakit Tenggorokan adalah Mandi air hangat juga disarankan bila anda alami sakit tenggorokan. uap yang nampak pada waktu mandi air hangat bisa menolong bersihkan sinus yang umumnya jadi penyebab sakit tenggorokan.

Perbanyak minum air putih
Jaga mengonsumsi air putih harian anda supaya tubuh terus terhidrasi dengan baik. melindungi tubuh terus terhidrasi yaitu sisi mutlak didalam sistem pengobatan sakit tenggorokan. tubuh yang terhidrasi dengan baik bisa melindungi selaput lendir terus lembab, memerangi bakteri lebih efektif, serta menolong menambah daya tahan tubuh.

Minum teh hangat
Bukan hanya rahasia umum bila teh mempunyai faedah kesehatan yang demikian besar. kandungan antioksidan yang ada didalam teh bisa menghindar infeksi serta memperkuat daya tahan tubuh. anda juga dapat memberikan madu murni ke didalam minuman teh tersebut. madu juga mempunyai karakter antibakteri yang efisien untuk mempercepat sistem pengobatan. Tidak heran jika teh hangat dipilih sebagai cara Redakan Sakit Tenggorokan

Makan sup ayam
Tak hanya baik untuk menolong meredakan pilek, sup ayam juga ampuh untuk memerangi sakit tenggorokan. sup ayam juga memiliki kandungan natrium, sesuatu mineral mutlak yang berbentuk anti-inflamasi serta bisa menolong mempercepat sistem pengobatan. serta karakternya yang cair bikin orang yang alami sakit tenggorokan lebih mudah mengonsumsinya.

Janganlah merokok
Umumnya orang repot melacak obat-obatan yang bisa menangani sakit tenggorokan dengan cepat. walau sebenarnya mereka tetap lakukan kebiasaan-kebiasaan tidak sehat yang bisa menyebabkan sakit tenggorokan.
Sebut saja merokok serta konsumsi minuman mengandung alkohol. bila anda dapat kurangi atau apalagi menghentikan rutinitas ini, maka risiko anda alami sakit tenggorokan di masa datang dapat lebih kecil.
Sumber : http://id.she.yahoo.com/

Nah itulah Tips atau Cara Redakan Sakit Tenggorokan sebelum anda berobat ke dokter. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda. Amin...

Best Regards_

Terkait

Description: Redakan Sakit Tenggorokan Rating: 4.5 Reviewer: Bu' Nas ItemReviewed: Redakan Sakit Tenggorokan
Al
Mbah Qopet Updated at: 01.30

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Membaca dan Tanyakan Jika Ada yang Mereasa Perlu Ditanyakan....
Budayakan Berkomentar Setelah Membaca ya...^_^
Semoga Apotek Herbals Bermanfaat Untuk Anda