Kamis, 11 April 2013

Kandungan dan Manfaat Cabai Bagi Tubuh

Kandungan dan Manfaat Cabai Bagi Tubuh => Berikut merupakan artikel kesehatan tentang salah satu tanaman herba yang dikenal dapat membuat sakit perut bagi yang mengkonsumsinya terlelu berlebihan. Ya, Cabai.....Berikut ulasan tentang Kandungan dan Manfaat Cabai bagi Tubuh

Mengenal Cabai Lebih Dekat
kandungan dan manfaat cabai bagi tubuh
Siapa sih yang tidak mengenal salah satu tumbuhan herba dan juga termsuk bumbu dapur  ini. Apalagi masyarakat padang sangat membutuhkan cabai untuk makanan khasnya. Rasanya yang pedas menjadikannya banyak yang menyukai tapi banyak juga yang menghindari bagi yang tidak suka pedas.
Namun, siapa yang sangka bahwa dibalik rasa pedas yang ditimbulkan ketika mengkonsumsi cabai ada Kandungan dan Manfaat Cabai Bagi Tubuh, salah satunya asalah kandungan nutrisi dan Vitamin C yang tinggi bahkan melebihi kandungan yang ada pada jeruk..Luar biasa bukan?
Seperti yang diungapkan sebelumnya, kandungan dalam cabai sangat tinggi khususnya vitamin C, namun bukan hanya vitamin C saja yang ada pada cabai. 
  1. Vitamin A terdapat pada cabai bermanfaat untuk kesehatan mata.
  2. Cabai juga mengandung antioksidan yang mampu mengankal radikal bebas ketika masuk kedalam tubuh, terutama pada cabai hijau.
  3. Kandungan dan Manfaat Cabai bagi Tubuh yang lainnya adalah terdapatnya sel-sel kanker yang bermanfaat untukmencegah tersernganya penyakit kanker.
Berikut adalah Manfaat Cabai Bagi Tubuh
Kami kelompokan dari berbagai sumber untuk kandungan dan manfaat cabai bagi tubuh. Semoga bermanfaat:
  • Cabai Sebagai Penyembuh Luka
Pernahkah anda mendengar tentang ini? ketika anda teriris atau luka yang anda cari adalah obat merah, walaupun menggunakannya rasa sakit akan tetap terasa. Cabai memiliki peran dalam hal ini. Alternatif obat merah yang tidak mencegah infeksi tapi juga meredakan rasa nyeri dan pendarahan sehingga mempercepat proses penyembuhan. Caranya adalah cabe merah dikeringkan kemudian ditumbuk sampai halus. Setelah itu taburkan pada luka anda.
Bubuk cabai tersebut tidak akan memberikan rasa perih atau sakit pada luka anda, justru sebaliknya, cabai akan menghentikan dengan cepat pendarahan yang ada karena adanya zat capsaicin pada cabe merah yang menghilangkan rasa sakit.
  • Cabai Sebagai pereda Demam Tinggi
Kandungan dan Manfaat Cabai Bagi Tubuh yang lain adalah sebagai pereda demam tinggi. Dibandingkan dengan pengobatan konvensional mengatasi demam dengan cabai sangat efektif, murah dan cepat. Namun, yang dipakai bukanlah buah cabai nya melainkan daunnya. Untuk caranya nanti di terbitkan artikel khususnya ya...
  • Cabai Sebagai Cara Merdakan Pilek dan Hidung Tersumbat
Keadaan ini memang sangat mengganggu yang herbals. Ketika pilek ataupun hidung tersumbat aktifitas jadi terganggu dan indra penciuman pun terhambat. Tidak perlu khawatir karena cabai mengandung capcaisin yang dapat mengencerkan lendir yang tersumbat dalam rongga hidung sehingga menjadi encer dan keluar. Akibatnya hidung tidak tersumbat lagi,  hal ini juga berlaku bagi sinusitis dan batuk berdahak.
  • Cabai dapat Mencegah Stroke
Salah satu penyakit yang umum diderita adalah stroke, faktor resiko penyebab stroke sangat banyak salah satunya adalah darah tinggi. tapi dengan cabai dapat memperkecil resiko terkena stroke penyumbatan pembuluh darah, impotensi dan jantung koroner serta mengurangi terjadinya penggumpalan darah.
  • Meringankan Sakit Kepala dan Nyeri Sendi 
Para Herbals pasti tahu dong kalau lagi pusing dan stress makanlah yang pedas-pedas. Itu bukan ucapan tanpa arti loh....karena nasihat itu ada benarnya. Rasa pedas yang disebabkan capcaisin dapat menghalangi aktivitas otak ketika menerima sinyal rasa sakit dari pusat sistem saraf. Tersumbatnya perjalanan ini dapat mengurangi rasa sakit yang diderita.
  • Cabai Meningkatkan Nafsu Makan 
Hal ini tentu berlaku bagi orang yang menykai pedas, tapi bukan karena hal itu saja. Capcaisin dapat merangsang produksi hormon endorphin, hormon yang mampu membangkitkan rasa nikmat dan kebahagiaan. Pada akhirnya nafsu makan akan bertambah.
Sumber : http://www.djoeragantempe.com/7-manfaat-cabe-untuk-kesehatan/

Nah, itulah Kandungan dan Manfaat Cabai Bagi Tubuh. Tapi jangan lupa ya semua dalam batas atau kadar yang seimbang, karena jika berlebihan efeknya bisa berbahaya juga seperti perut mulas. Semoga bermanfaat.


Best Regards_


Terkait

Description: Kandungan dan Manfaat Cabai Bagi Tubuh Rating: 4.5 Reviewer: Bu' Nas ItemReviewed: Kandungan dan Manfaat Cabai Bagi Tubuh
Al
Mbah Qopet Updated at: 21.36
Comments
1 Comments

1 komentar:

  1. Infonya bagus gan buat nambah pengetahuan tentang Cabai. Terimakasih banyak ya

    BalasHapus

Silahkan Membaca dan Tanyakan Jika Ada yang Mereasa Perlu Ditanyakan....
Budayakan Berkomentar Setelah Membaca ya...^_^
Semoga Apotek Herbals Bermanfaat Untuk Anda