Minggu, 31 Maret 2013

Manfaat Buah Nanas bagi Kesehatan

Manfaat Buah Nanas Bagi kesehatan
Selamat datang di Apotek Herbals…….semoga anda dapat mengawali hari dengan semangat dan mimpi besar untuk kehidupan yang lebih baik. Amin...
Orang indonesia pasti tahu dengan salah satu buah yang enak ini. Buah ini dipercaya memiliki khasiat dan kegunaan yang sangat baik untuk tubuh. Buah memang salah satu jenis makanan yang enak, menyegarkan dan juga memiliki manfaat yang tinggi bagi kesehatan tubuh.
 
Kali ini Apotek Herbals akan membahas  tentang salah satu buah yang fenomenal yang ada di Indonesia, yaitu buah Nanas. Bukan hanya enak saja, Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan sangat tinggi, namun tidak semua orang dapat mengkonsumsinya yaa,,,, ada beberapa pengecualian yang berkaitan dengan buah nanas.
 
manfaat buah nanas bagi kesehatan
Buah yang lazim digunakan sebagai campuran rujak manis ini memang cukup sulit untuk mendapatkannya. Harus menunggu musim buah nanas bila ingin menikmati kelezatannya. Kulitnya yang berduri tajam, warnanya yang eksotis menjadi ciri khas dari buah nanas. 
Sayangnya, menurut kabar yang kami dengar buah nanas banyak di salah gunakan untuk praktek ilegal seperti menggugurkan kandungan. Dukun - dukun sesat ini menggunakan menyalahgunakan khasiat nanas untuk menggugurkan janin yang sudah hidup. Bukan tanpa alasan nanas dijadikan sebagai obat dalam praktek ilegal tersebut. Sebab, didalam buah nanas mengandung senyawa yang akan membuat perut Anda mulas. Kandungan zat asam dalam buah nanas tergolong tinggi, bahkan ibu yang hamil muda dilarang mengkonsumsi buah nanas agar tidak terjadi hal - hal yang merugikan.

Meski terdengar cukup "berbahaya" tapi Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan tidak bisa kita acuhkan begitu saja. Kandungan Vitamin C yang besar membuat buah ini menjadi salah satu obat untuk mengatasi penyakit yang disebabkan karena kekurangan Vitamin C
 
Inilah sedikit ulasan tentang manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan
  1. Konsumsi buah nanas pada penderita tekanan darah tinggi dipercaya dapat menurunkan tekanan darah secara berangsur.
  2. Kandungan serat yang tinggi pada buah nanas sangat cocok dikonsumsi pada orang yang sedang menjalani masa diet dalam menurunkan berat badan.
  3. Seperti yang sudah kami jelaskan diatas bila di dalam nanas terdapat kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin inilah yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan radikal bebas.
  4. Penyakit musiman seperti influenza kadang menyerang siapa saja dan tak kenal waktu. Padahal dilingkungan sekitar tidak ada satupun yang mengidap penyakit ini. Hal ini disebabkan karena sistem imun tubuh menurun. Buah nanas dipercaya dapat meningkatkan sistem imun sehingga mampu mengatasi penyakit influenza.
  5. Vitamin C yang terkandung dalam buah nanas juga baik untuk perawatan kulit.
  6. Ada beberapa orang dengan masalah pencernaan protein, buah nanas dipercaya dapat mengatasi masalah tersebut dan membantu proses penyembuhan.
  7. Buah nanas mengandung asam sangat tinggi. Tetapi didalam asam buah nanas terdapat enzim bromelain yang mampu menyeimbangkan kadar asam dalam darah.
  8. Mengatasi bengkak atau edema yang disebabkan oleh berbagai faktor.
  9. Asam Aspartic merupakan salah satu jenis asam dalam buah nanas yang bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.
  10. Memperlambat penuaan dini, masih berkaitan dengan antioksidan dan vitamin C
  11. Manfaat nanas untuk menguatkan otot jantung
  12. Mengangkat sel kulit mati
  13. Mengatas radang kulit yang berkepanjang
  14. Merawat rambut dan mengatasi ketombe
  15. Mengurangi gejala stress
  16. Manfaat Nanas mengatasi telat datang bulan & meningkatkan gairah pria serta memberi nutrisi pada sel sperma
Dengan belasan Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan diatas, sobat herbals semua haru juga ingat bahwa ada pengecualin terkait siapa yang mengkonsumsi buah nanas. Bagi ibu hamil jelas Buah nanas TIDAK dianjurkan karena kandungan yang ada di dalamnya dapat berpotensi merusak kandungan. Termasuk juga penderita rematik tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi buah nanas karena di khawatirkan dapat menyebabkan kambuhnya penyakit.
 
Semua buah-buahan selalu sehat dan bermanfaat untuk tubuh, walaupun terkadang ada pengecualian. Namun, yAng tidak termasuk pengecualian bisa memanfaatkannya bukan?
Nah itulah
Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan. Semog bermanfaat bagi sobat Apotek Herbals. Amin…
 
Best Regards

Apotek Herbals

Terkait

Description: Manfaat Buah Nanas bagi Kesehatan Rating: 4.5 Reviewer: Bu' Nas ItemReviewed: Manfaat Buah Nanas bagi Kesehatan
Al
Mbah Qopet Updated at: 20.40
Comments
4 Comments

4 komentar:

  1. ternyata buah nanas memiliki banyak manfaat y.

    http://lobbyinfo.blogspot.com/2013/05/manfaat-buah-nanas-bagi-kesehatan.html

    BalasHapus
  2. Makasih Gan infonya semoga sukses selalu

    BalasHapus

Silahkan Membaca dan Tanyakan Jika Ada yang Mereasa Perlu Ditanyakan....
Budayakan Berkomentar Setelah Membaca ya...^_^
Semoga Apotek Herbals Bermanfaat Untuk Anda